Sukses

Berkelakuan Baik, Saipul Jamil dapat Remisi 1 Bulan

Remisi diberikan Saipul Jamil dikarenakan berkelakuan baik dan secara adminisdtratif, sesuai dengan masa pidana yang bersangkutan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menunaikan salat Idul fFitri 1439 H, ratusan narapidana Rutan Salemba, Jakarta Pusat, mendapatkan remisi. Salah satunya pedangdut Saipul Jamil. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (15/6/2018), remisi diberikan dikarenakan berkelakuan baik dan secara adminisdtratif, sesuai dengan masa pidana yang bersangkutan.

"Yang kita usulkan 442 orang, masih tertunda 24 orang, dan kemungkinan besar juga akan mendapatkan remisi," kata Kepala Rutan Salemba Juno.

Sebanyak seribu lebih dari 3.102 tahanan warga binaan Lapas Cipinang juga mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan. Bahkan, 14 di antaranya langsung bisa menghirup udara bebas pada Lebaran kali ini.

Selain itu, terdapat empat orang narapidana kasus koruptor juga mendapatkan remisi. Salah seorang narapidana yang menyabut bahagia remisi yang mereka dapatkan adalah artis dangdut Saipul Jamil yang masih menjalani masa hukumannya di Lapas Cipinang.

Saipul mengaku senang dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan remisi kepada tahanan walaupun jumlah pengurangnya satu bulan massa tahanan.