Sukses

Sandiaga Sempat Mengira Warga yang Soraki Anies Baswedan adalah Penggemar

Anies dan Sandi disoraki warga yang mengantre untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat disoraki oleh warga yang mengantre untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat 15 Juni 2018.

Anies dan Sandiaga disoraki ketika menaiki tangga Istana, yang kemudian mereka balas dengan melempar senyuman dan keduanya pun langsung menyalami mereka.

Sandiaga mengatakan, dirinya sempat mengira orang yang menyoraki keduanya adalah penggemar Anies Baswedan. Sehingga mereka menyalami warga yang bersorak itu.

"Tapi ternyata, ya berasa juga, agak gimana juga, tapi ini kan dalam suasana Lebaran, kita jangan menodai," ujar Sandiaga, di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jakarta Pusat, Jumat 15 Juni 2018.

Sandiaga menganggap sorakan tersebut sebagai cara para warga bersilaturahim dan memberikan salam Lebaran kepada mereka. Politikus Partai Gerindra itu juga mengaku setelahnya kondisi dapat mencair.

"Tadi akhirnya cair juga kok kita salamin, banyak yang minta foto juga habis itu sama-sama. Jadi Pak Anies nya sendiri juga langsung cair dan masuk," tuturnya.

Dia pun meminta untuk tidak terlalu melebih-lebihkan peristiwa itu. "Jangan lagi ngomong pecah belah lagi, enjoy," imbuh Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno