Sukses

TNI AL Buru Buaya yang Muncul di Dermaga Pondok Dayung Jakarta Utara

TNI AL menginformasikan kepada instansi terkait untuk mewaspadai ancaman dari buaya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas penerangan Koarmabar Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan jajarannya berusaha memburu buaya yang muncul di Pondok Dayung, Jakarta Utara. Ia mengatakan personel jaga mendeteksi kembali kemunculan buaya di alur Pondok Dayung

"Personil jaga melaksanakan tindakan perburuan dengan menggunakan senjata laras panjang dan menembak bagian belakang kepala buaya, kemudian tenggelam," kata Agung dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com.

Buaya itu pertama kali terlihat Kamis (14 Juni 2018) sore sekitar Pkl 17.30 di Dermaga Pondok Dayung. PangKoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono telah memerintahkan Satkopaska, Dislambair serta prajurit satuan Koarmada I yang berada di Pondok Dayung untuk melaksanakan penyisiran terhadap keberadaan buaya tersebut.

Tujuannya untuk meminimalisir ancaman bahaya. Koarmada I juga telah menginformasikan pihak-pihak terkait untuk mewaspadai kejadian ini. Buaya itu muncul lagi hari ini di sebelah timur dari lokasi penemuan awal.

"Sampai dengan saat ini personel jaga masih melaksanakan penyisiran untuk mengantasipasi kemunculan buaya tersebut," ujar Agung.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.