Sukses

Ketua DPR Bahas Politik di Sela Silaturahmi Idul Fitri

Momen Idul Fitri kali ini tak jauh dari helatan akbar politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo bertandang ke rumah sejumlah pimpinan partai di hari Idul Fitri. Ia menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Jusuf Kalla.

Bamsoet, sapaan akrabnya, memanfaatkan silaturahmi sambil membincangkan politik.

"Jadi intinya memang intinya kita mengunjungi senior-senior. Tentu ada omongan kecil soal politik," ujar Bamsoet saat open house di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).

Ia menyebut lebaran kali ini memang lebih banyak dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi politik. Hal tersebut tak lepas dari tahun politik yang sudah di depan mata.

"Nampaknya lebaran kali ini banyak dimanfaatkan para elit untuk berbincang mengenai politik saat ini, dan rencana ke depan," ucapnya.

Dia menduga tak hanya dirinya yang melakukan safari politik selama Idul Fitri.

"Kita tahu, Agustus nanti adalah batas kita tahu siapa calon presiden dan calon wakil presiden. Ini yang saya prediksi yang akan jadi perbincangan hangat oleh elit politik," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.