Sukses

Cerita Idul Fitri, Berpetualang dari Pekanbaru hingga Fans Aa Gym

Jumat 15 Juni 2018 pagi, masyarakat di Jakarta bahkan luar kota berbondong-bondong menuju Masjid Istiqlal guna menjalankan ibadah Salat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat 15 Juni 2018 pagi, masyarakat di Jakarta bahkan luar kota berbondong-bondong menuju Masjid Istiqlal guna menjalankan ibadah Salat Idul Fitri. Syarief Ardiansyah salah satunya.

Warga asli Pekanbaru itu rela mengendarai mobil bersama istri dan kedua anaknya menuju Jakarta untuk menjalankan salat di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Dia tiba di Masjid Istiqlal pukul 01.00 WIB, Jumat. Tak hanya untuk menunaikan ibadah saja, Ari sapaan akrab dari Syarief ingin berlibur bersama keluarga ke beberapa tempat rekreasi di momen Idul Fitri ini.

"Paling lusa, mau jalan-jalan ini," kata Syarief.

Tak hanya itu, dia menyebut berkendara dengan mobil dari Pekanbaru hingga Jakarta merupakan pengalaman pertama kalinya bersama keluarga. Beberapa kali istirahat di rest area ataupun masjid dilakukannya agar sampai di Jakarta dengan selamat.

Ada pula Suryanti, salah satu jamaah asal Cipinang, Jakarta Timur. Dia rela mengendarai sepeda motor bersama anaknya menuju Masjid Istiqlal.

Bukannya tak mau salat Idul Fitri di dekat rumah. Namun, dia ingin mendengarkan secara langsung ceramah dari Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Dia mengaku telah mengidolakan tokoh tersebut sejak lama. Bahkan, dia bersama ibu-ibu pengajian di sekitar rumahnya pernah datang langsung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhid, di Bandung milik Aa Gym.

"Tadi jalan sekitar abis Subuh, soalnya takut macet di deket masjid. Mau denger ceramah Aa Gym langsung," kata Suryanti.

Sebelumnya, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym telah memberitahukan akan mengisi khotbah di Masjid Istiqlal melalui akun Twitternya @aagym.

"Sahabat-sahabat yang baik, insyaallah 1 Syawal nanti Aa mengisi Khutbah Shalat idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta. Silahkan hadir bagi sahabat sahabat yang di Jakarta, semoga menambah keberkahan," tulis Aa Gym.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.