Sukses

Cerita Ujang Berjalan Kaki dari Sukabumi untuk Salaman dengan Jokowi

Dia mengaku senang bisa bersalaman dan berfoto dengan Jokowi karena tidak pernah menyangka bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga rela mengantre hanya untuk bersalaman dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Bogor, Jawa Barat. Salah satunya petani asal Sukabumi yang rela berjalan kaki untuk bisa hadir di Istana.

Pria itu bernama Ujang. Selama dua hari dua malam dia berjalan kaki dari Sukabumi menuju Bogor untuk bisa bersilaturahmi dengan Presiden.

"Ya ngirit-ngirit ongkos lah. Sengaja datang untuk silaturahmi dengan Presiden," kata Ujang ketika ditemui usai bersalaman dengan Jokowi di Istana Kepresiden, Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

Dia mengaku senang bisa bersalaman dan berfoto dengan Jokowi karena tidak pernah menyangka bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Ya bahagia sekali. Seumur hidup baru kali ini ketemu," kata Ujang dengan tersenyum lebar.

Walaupun tidak bisa berbincang banyak, dia senang karena bisa bersalaman dan mengucapkan selamat Lebaran kepada Jokowi.

"Ngasih ucapan minal aidin saja," kata Ujang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang Juga Berjalan Kaki

Setelah bersalaman dan makan, Ujang mengaku akan kembali ke Sukabumi dengan berjalan kaki. Tidak lupa dia membawa buah tangan fotonya saat bersalaman dengan Jokowi.

"Ambil foto, terus Jalan kaki lagi. Enggak ada ongkos saya," pungkas Ujang.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.