Sukses

Hidayat Nur Wahid: Sudah Saling Memaafkan, Jangan Terus Sebar Hoaks

Hidayat menambahkan, momen Idul Fitri ini bisa menjadi modal untuk menjalani tahun politik yang sudah di depan mata.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mensyukuri momen Idul Fitri tak berselang lama dengan Pilkada 2018. Hal ini berdampak pada suasana politik.

"Halal bihalal itu bagi kami di dunia politik jadi suatu yang sangat berarti mendinginkan suasana, mengademkan komunikasi relasi," ujar Hidayat saat open house di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).

Politikus PKS itu berharap setelah Idul Fitri gesekan antarkubu kelompok pemilih di tahun politik berkurang. Ia juga berharap semangat Idul Fitri menjiwai kehidupan berbangsa.

"Jangan kita sudah Lebaran, sudah halalbihalal, saling maafkan terus nyebarin hoaks, nyebarin ujaran kebencian, jangan," kata Hidayat.

Hidayat menambahkan, momen Lebaran ini bisa menjadi modal untuk menjalani tahun politik yang sudah di depan mata.

"Jadikan semuanya modal besar kita masuki tahun politik dengan semangat halalbihalal, semangat Lebaran, dengan semangat Idul Fitri, fitrah kita yang bersaudara," tuturnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.