Sukses

Malam Takbiran, Jalanan Depan Masjid Istiqlal Padat

Selain gema takbir dan riuhnya bunyi kembang api, klakson dan suara pluit bersahut-sahutan untuk menertibkan jalanan di malam takbiran.

Liputan6.com, Jakarta - Jalanan depan Masjid Istiqlal terpantau padat di malam takbiran. Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua berusaha untuk saling menerobos.

Selain gema takbir dan riuhnya bunyi kembang api, saut sautan klakson dan suara pluit untuk menertibkan jalanan pun ikut meramaikan semaraknya malam takbiran.

Sejumlah anggota Dishub pun dikerahkan untuk membantu mengurai kepadatan di kawasan gerbang utama Masjid Istiqlal.

"Pak, Pak, ayo Pak," ujar salah satu anggota Dishub kepada seorang pengemudi kendaraan roda empat, di depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).

Kepadatan sendiri terjadi akibat diberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) pada malam hari ini.

Pengalihan arus tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar malam takbiran tidak dilakukan di kawasan Monas.

Pemprov DKI Jakarta menggelar malam takbiran di lima titik di Jakarta. Titik malam takbiran di Jakarta Pusat berada di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan. Kemudian, titik malam takbiran di Jakarta Utara, berada di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok.

Selanjutnya, titik malam takbiran di Jakarta Barat, berada di Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah dan di Rusun Tambora. Sementara, titik malam takbiran di Jakarta Timur berada di Masjid Jami' At-Taqwa, di Jalan Pisangan Baru Timur. Terakhir, titik malam takbiran di Jakarta Selatan berada di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.