Sukses

Aa Gym Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Besok

Hurairah mengatakan nantinya Aa Gym menyampaikan ceramah bertema Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenangan Umat.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym akan bertindak sebagai Khatib dalam Salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal pada Jumat, 15 Mei 2018.

"Khutbah akan disampaikan Aa Gym, sedangkan Imam yaitu shalat akan dipimpin Hasanuddin Sinaga," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam di Jakarta, (14/6/2018).

Hurairah mengatakan nantinya akan menyampaikan ceramah bertema Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenangan Umat.

Rencananya Salat Id di Masjid Istiqlal ini akan diikuti oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan sejumlah menteri di Kabinet Kerja serta para duta besar negara sahabat juga akan turut Shalat Id di Masjid Istiqlal

Hurairah mengimbau kepada para jemaah diharapkan datang lebih awal untuk menghindari kepadatan di sekitar pintu-pintu masuk Masjid Istiqlal dan sudah berwudu dari rumah.

"Bagi jemaah yang datang kalau mau saf di dalam masjid, shalat Subuh-lah di Istiqlal atau datang lebih awal," ujar Abu Hurairah.

Para jemaah yang khawatir tidak mendapatkan tempat shalat di dalam masjid juga diimbau untuk membawa sajadah, koran atau alas shalat lainnya.  "Jangan ditinggal, kalau tidak dipakai buang di tempat sampah yang ada, atau dibawa pulang ke rumah," terang Abu Hurairah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.