Sukses

Polda Metro Kerahkan 5 Ribu Personel di Malam Takbiran dan Idul Fitri

Kapolda Metro Jaya memerintahkan jajarannya di Polres-Polres untuk membantu masyarakat memberikan rasa aman.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 5 ribu personel untuk amankan malam takbiran dan Idul Fitri 1439 H. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memimpin apel pasukan, Kamis (14/6/2018).

"Besok paginya seluruh personel kurang lebih 5.000 akan kita sebar ke seluruh masjid-masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Idham di lapangan Polda Metro Jaya (14/6/2108).

Idham mengatakan polisi menggandeng pihak lain untuk mengamankan Ibukota. Ia menyatakan semua pemangku kepentingan mendukung pengamanan.

"Bersama stakeholder yang lain teman-teman TNI, Pemda, Satpol PP, Dishub, Dinas Kebakaran dan lain-lain, bekerja keras untuk berikan rasa aman pada masyarakat. Aman bagi masyarakat yang akan mudik, yang akan takbir, yang akan salah Idul Fitri," bebernya.

Selain itu juga, Idham memerintahkan kepada jajarannya di Polres-Polres untuk membantu masyarakat memberikan rasa aman.

"Tujuannya agar kita semua siap memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah DKI Jakarta dalam rangka melaksanakan takbir," pungkasnya.

Reporter: Ronald 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.