Sukses

Kapolri Cek Arus Mudik dari Udara, Ini Hasilnya

Selama tiga jam Tito meninjau sejumlah titik dari udara menggunakan helikopter.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau situasi arus mudik Lebaran di H-1. Selama tiga jam Tito meninjau sejumlah titik dari udara menggunakan helikopter.

Di mulai dari Tol Jagorawi hinga Puncak. Dia melihat dari ruas wilayah tersebut terpantau lancar.

"Jadi hari ini saya mengecek jalur di beberapa tempat di Jawa barat. Tadi saya mengecek Jagorawi sampai ke Puncak. Melalui udara yang saya pantau arusnya sangat lancar sekali," kata Tito usai menijau arus mudik di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Kemudian dia juga menijau Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Dia melihat keadaan lalu lintas di Cikampek dan Cikopo lancar.

"Jadi saya pastikan untuk jalur yang dari barat Jakarta, menuju wilayah timur Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saya pastikan puncak arus sudah lewat," kata Tito.

Walaupun kata Tito ada beberapa ruas jalan yang memiliki pelambatan jalan. Sebab adanya aktifitas pembangunan jembatan di Kertasari.

"Karena adanya jembatan baru dan begitu masuk Jawa Tengah semua laporan Salatiga, Boyolali, Solo dan semua lancar," ungkap Tito.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.