Sukses

Beredar Video Jokowi Jalan Kaki di Gang Kecil Sunter, Ada Apa?

Dalam video tersebut warga tampak berkerumun menyaksikan Jokowi dari jarak dekat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengejutkan warga Sunter, Jakarta Utara, pada Rabu, 13 Juni 2018. Dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berkaus merah, Jokowi tampak santai berjalan di gang sempit.

Dengan menggunakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi tampak menuju mobil yang disiapkan di ujung gang.

Menurut Kapolsek Koja Kompol Supriyanto, Jokowi datang ke Sunter untuk mengunjungi anaknya. Namun, dia tak menyebutkan apakah Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep atau Kahiyang Ayu, yang dikunjungi Jokowi saat itu.

"Iya kemarin ke Sunter, ngunjungi anaknya," ujar Supriyanto.

Namun, Supriyanto tak mau menyebutkan detail apakah anak Jokowi tinggal di Sunter. "Datang ke tempat karyawan keripik pisang," ucap Supriyanto.

Sementara, dalam video tersebut warga tampak berkerumum menyaksikan Jokowi dari jarak dekat.

"Anaknya yang mana sih? Gue sering liat, tapi enggak nyangka," ucap warga yang berada di lokasi.

"Wah, so cool," ucap warga yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutkan Pengunjung Dufan

Sebelumnya, Jokowi juga pernah mengejutkan pengunjung Dufan. Saat itu Jokowi mengajak sang cucu, Jan Ethes, Ibu Negara Iriana, anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka, putri bungsunya Kahiyang Ayu, serta kedua menantunya Bobby Nasution dan Selvi Ananda.

Salah seorang pengunjung Dufan dari Jakarta, Putri, mengaku tidak menyangka akan bertemu Jokowi. Dia pun sempat mengabadikan kehadiran sang Presiden bersama keluarganya itu.

"Pas mau ke Istana Boneka, sempat enggak bisa masuk dulu, orang-orang lari (ke Istana Boneka), dan ada Paspampres juga. Baru tahu ada Pak Jokowi," ujar Putri, salah seorang pengunjung Dufan ketika dihubungi Liputan6.com Sabtu (2/6/2018).

Dia yang datang bersama pacarnya mengatakan, suasana di wahana Istana Boneka mendadak sangat padat dipenuhi pengunjung yang ingin melihat kehadiran Jokowi dan keluarganya itu.

"Ramai banget. Banyak yang minta foto," kata Putri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.