Pengelola: Tidak Ada Kegiatan Malam Takbiran di Monas

Oleh Ady Anugrahadi pada 14 Jun 2018, 13:56 WIB
Diperbarui 14 Jun 2018, 13:56 WIB
Menunggu Waktu Berbuka Puasa Sambil Berwisata di Monas
Perbesar
Dua warga beraktivias di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (19/5). Kawasan wisata yang menjadi simbol ibukota tersebut menjadi salah satu lokasi warga untuk “ngabuburit” atau menunggu waktu berbuka puasa. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) Munjirin menyatakan tidak ada kegiatan apa pun di areal Monas pada saat malam takbiran hari ini.

"Hari ini, jam 4 sore areal Monas harus sudah steril dari pengunjung. Kami tidak ada kegiatan apa-apa pada malam takbiran nanti," ujar Munjirin ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Munjirin menjelaskan, petugas akan berkeliling ke seluruh kawasan untuk memastikan tidak ada lagi pengunjung yang berada di areal Monas.

"Kami ada beberapa petugas yang berjaga hari ini. Ada di sejumlah pintu masuk. Ada juga yang di dalam kawasan Monas. Nanti mereka yang akan menginstruksikan," terang dia.

Munjirin melanjutkan Monas akan dibuka kembali besok. Sekitar pukul 10.00 WIB. "Mungkin efektifnya habis Jumatan," ucap dia.

Senada dengan dia, staf pelayanan Yane menerangkan, selama bulan puasa memang Monas tutup lebih awal. Hari ini pun demikian.

"Sesuai intruksi dari atasan. Pukul 15.30 WIB tidak ada satu orang pun pengujung yang masuk, kecuali petugas," ungkap dia ketika ditemui di lokasi.

Sejauh ini belum ada informasi terkait ada tidaknya kegiatan di Monas pada malam takbiran nanti.

"Tidak ada kegiatan (malam takbiran) di Monas. Gubernur DKI juga sudah bilang ada lima tempat (kegiatan malam takbiran). Monas tidak termasuk," kata dia.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini: