Sukses

Polisi Berharap Masyarakat Tak Kumpul di Monas Saat Malam Takbiran

Polda Metro Jaya menegaskan tak ada aktivitas di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada saat malam takbiran.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menegaskan tak ada aktivitas di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada saat malam takbiran. Kepolisian menyarankan agar masyarakat merayakan hari kemenangan di tempat tinggalnya masing-masing.

"Ya mungkin ini kita sudah antisipasi, tidak ada perkumpulan di Monas, tempat sentral. Silakan takbir keliling di wilayah masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

"Jalan tol tidak boleh. Sudirman kami lihat nanti, sedapat mungkin tidak berkumpul dalam satu titik, jadi tidak menyebabkan kericuhan," kata dia soal malam takbiran.

Sementara itu perihal petasan, dia juga berharap agar hal itu tak ada saat malam takbiran. Mengingat kejadian yang pernah terjadi karena petasan.

"Penggunaan petasan kami imbau tidak dilakukan, termasuk menghindari friksi-friksi ya, tidak menimbulkan perang kelompok, antar kampung kami antisipasi," ujar Purwadi.

Reporter: Ronald

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.