Polisi Berharap Masyarakat Tak Kumpul di Monas Saat Malam Takbiran

Oleh Liputan6.com pada 13 Jun 2018, 16:16 WIB
Diperbarui 13 Jun 2018, 16:16 WIB
FOTO: Sambut Tahun Baru, Kawasan Monas Dihiasi Kembang Api
Perbesar
Kembang api menghiasi malam pergantian tahun baru 2018 di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (1/1/2018). Monas menjadi salah satu lokasi pilihan Warga Jakarta untuk merayakan malam pergantian tahun. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menegaskan tak ada aktivitas di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada saat malam takbiran. Kepolisian menyarankan agar masyarakat merayakan hari kemenangan di tempat tinggalnya masing-masing.

"Ya mungkin ini kita sudah antisipasi, tidak ada perkumpulan di Monas, tempat sentral. Silakan takbir keliling di wilayah masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

"Jalan tol tidak boleh. Sudirman kami lihat nanti, sedapat mungkin tidak berkumpul dalam satu titik, jadi tidak menyebabkan kericuhan," kata dia soal malam takbiran.

Sementara itu perihal petasan, dia juga berharap agar hal itu tak ada saat malam takbiran. Mengingat kejadian yang pernah terjadi karena petasan.

"Penggunaan petasan kami imbau tidak dilakukan, termasuk menghindari friksi-friksi ya, tidak menimbulkan perang kelompok, antar kampung kami antisipasi," ujar Purwadi.

Reporter: Ronald

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: