Sukses

Wakapolda Metro Jaya Pantau Arus Mudik di Jalur Pantura Melalui Udara

Semua polda mendapat instruksi dari Kapolri untuk memantau arus mudik di wilayah hukumnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto meninjau arus mudik 2018 melalui udara. Bersama beberapa jajarannya, ia berangkat dengan helikopter milik Polda Metro Jaya.

Purwadi mengatakan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang meminta agar seluruh polda meninjau arus mudik guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bagaimana kebijakan Bapak Kapolri (Tito Karnavian) bahwa Polri harus melayani masyarakat yang mudik, dan kegiatan lainnya dalam rangka pengamanan Idul Fitri," katanya sebelum hendak berangkat di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

Kegiatan tersebut, menurut dia, telah dilakukan sebelum masyarakat mulai mudik. Polda Metro sudah meninjau langsung di Gambir, Jakarta Pusat, dan Bandara Soekarno Hatta.

"Hari ini saya akan mengecek ke jalur Pantura, Cikarut untuk melihat melalui udara bagaimana persiapan di jalan mereka, kemudian bagaimana arusnya kemudian saya coba melihat ke tempat lain yang mungkin relevan dengan kegiatan kita hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Dirtipidter Bareskrim Polri ini menyebutkan, mudik tahun ini masih kondisif. Ia berharap agar semua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Nah secara garis besar keamanan masih kondusif kemudian arus lalin yang tadi pagi cukup ramai hari ini sudah mulai kondusif, lancar, dan kita akan melihat terminal, pelabuhan atau tempat lain dan permasalahan-permasalahnya. Namun sejauh ini laporan dari jajaran semuanya berjalan aman terkendali," pungkasnya.

Reporter: Ronald 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.