Sukses

Arus Mudik H-2, Lalin Pantura Karawang Macet di Sejumlah Titik

Banyak pemudik memilih keluar dari tol dan justru terjebak macet di jalan non-tol.

Liputan6.com, Karawang - Dua hari jelang lebaran, kepadatan arus mudik terjadi di sepanjang jalan Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018). Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa tengah mengalami kemacetan.

Dari pantauan di lapangan, kepadatan lalu lintas terjadi di sepanjang jalur arteri Karawang menuju Klari, dan sepanjang jalur Karawang Cikampek. Begitu juga yang berlaku di ruas utama jalan Pantura menuju Cirebon, hingga mengakibatkan antrean ribuan kendaraan mengular di jalur tersebut.

Dampak dari padatnya kendaraan menimbulkan kemacetan di sejumlah titik. Mulai dari jalur Klari, Cikampek serta beberapa titik di jalur utama Pantura. Selebihnya kendaraan masih bisa bergerak meski dengan kecepatan di bawah 30 Kilometer per jam.

Padatnya arus mudik di jalan arteri dan Pantura adalah imbas dari kemacetan yang terjadi di ruas jalan tol Jakarta - Cikampek. Sehingga para pengendara memilih untuk menggunakan jalur tersebut.

"Kalau kejebak macet dari semalam. Saat masuk Tol Jakarta -Cikampek. Akhirnya kita memilih untuk keluar tol melalui pintu Cikarang tapi ya kejebak lagi, macet macetan lagi," kata salah seorang pemudik asal Tangerang, Boediono.

Semula ia berharap jika menggunakan jalan arteri akan lepas dari kemacetan. Namun tidak berbeda dengan jalan tol, ruas atreri pun mengalami kemacetan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cikarang-Karawang 6 Jam

Bahkan ia harus menghabiskan waktu selama lebih dari 6 jam menempuh perjalanan dari Cikarang sampai Karawang.

"Berharap mengambil jalur alteri menuju Pantura akan lepas dari kemacetan tapi masih juga macet," katanya.

Selain didominasi kendaraan pribadi, lalulintas di jalan arteri dan pantura Karawang juga dipadati sepeda motor serta bus angkutan umum dan lebaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.