Jokowi: Pertemuan dengan Amien Rais Sedang Diatur

Oleh Liputan6.com pada 12 Jun 2018, 23:05 WIB
Jokowi Hormati Langkah Amien Rais

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengaku akan bertemu dengan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Menurutnya, jadwal pertemuan dengan tokoh reformasi itu sedang diatur oleh pihak Istana.

"Kita masih mengatur waktunya," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (12/6/2018).

Terkait rencana Amien Rais kembali maju sebagai calon presiden, Jokowi menghargai niat tersebut. Bahkan kata dia, majunya Amien Rais memberikan pilihan alternatif untuk masyarakat di pesta demokrasi nanti.

"Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan," kata kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Dia menilai, sosok Amien Rais cocok maju sebagai capres, sebab memiliki latar belakang yang baik. Amien, kata Jokowi, adalah seorang tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman.

"Ya saya kira sangat, sangat bagus, sangat bagus karena Beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya," kata Jokowi.

1 of 2

Pengakuan Amien Rais

Buka Puasa Bersama Partai Amanat Nasional
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Politisi PAN Hatta Rajasa di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). Acara dihadiri pengurus DPP PAN dan DPW Se-Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Amien mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Namun, Amien enggan menyebut nama-namanya.

Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi. Akan tetapi, dia tidak ingin pertemuan digelar di Istana Negara.

"Kalau diundang (ke Istana) saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia. Saya enggak mau, datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah," kata Amien.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Abdul RahmanAbdul Rahman

Ngg ada yg urgent utk dibicarakan Pak Jokowi...