Sukses

Jokowi Puji Amien Rais Sebagai Tokoh Berpengalaman dan Cocok Jadi Capres

Jokowi menilai, sosok Amien Rais cocok maju sebagai capres, sebab memiliki latar belakang yang baik dan banyak pengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat suara terkait rencana politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019 mendatang.  

Jokowi mengatakan menghargai niat Ketua Majelis Kehormatan PAN tersebut. Bahkan, kata Jokowi, majunya Amien Rais memberikan pilihan alternatif untuk masyarakat di pesta demokrasi nanti.

"Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan," kata kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Dia menilai, sosok Amien Rais cocok maju sebagai capres, sebab memiliki latar belakang yang baik. Amien, kata Jokowi, adalah seorang tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman.

"Ya saya kira sangat, sangat bagus, sangat bagus karena Beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, dalam perpolitikan mantan Ketua Umum Muhammadiyah tersebut sudah tidak diragukan lagi. Kepemimpinan Amien pun dapat dipercaya oleh rakyat.

"Senioritas Beliau dalam kancah politik nasional tidak diragukan Kemudian, juga kapabilitas dan leadership Beliau, saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu. Dan rekam jejak Beliau juga saya kira nggak ada yang meragukan," papar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amien Rais Ingin Jadi Capres

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu, 9 Juni 2018, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Pernyataan Amien ini langsung disambut tepuk tangan.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.