Sukses

Mobil Jenderal TNI Jadi Korban Pelemparan Batu di Tol Jagorawi

Sebelumnya, dua kasus pelemparan batu di tol juga terjadi, bahkan menewaskan satu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan seorang jenderal TNI AD menjadi korban pelemparan batu di ruas jalan tol. Peristiwa itu terjadi pada Senin (11/6/2018) dini hari di ruas tol Jagorawi KM 14.

Mobil Toyota Fortuner hitam B 203 RFD yang dikendarai Praka Robinson Santun Sinaga tersebut tengah membawa Brigjen TNI Syaiful menuju Bandara Soekarno-Hatta. Saat melintasi pintu keluar Tol Cibubur pukul 03.00 WIB, tiba-tiba dari atas jembatan ada yang melempar batu hingga mengenai kaca bagian depan mobil.

Brigjen TNI AD Syaiful, yang berdinas di Dewan Pertahanan Nasional (Watanas). Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro membenarkan peristiwa ini.

Menurutnya, sudah ada lima saksi yang dimintai keterangan, terkait dugaan pelemparan batu di jalur tol Jagorawi tersebut.

"Masih kami selidiki. Saat ini sudah ada lima saksi yang kami mintai keterangan," katanya, Selasa (12/6/2018).

Bintoro menambahkan, selain lima saksi yang dimintai keterangan, pihak Kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain rekaman CCTV dan batu yang diduga digunakan untuk merusak mobil.

Reporter: Nur Fauziah

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Kasus Lain

Peristiwa yang menimpa Brigjen Syaiful menambah panjang kasus pelemparan batu di ruas tol. Beberapa waktu lalu, dua mobil juga mengalami kejadian serupa.

Aksi pelemparan batu terjadi di Tol Jakarta-Cikampek. Bahkan, akibat insiden itu, satu orang tewas. Polisi juga masih mengusut kasus tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.