Sukses

Situasi Genting Pemudik Melahirkan di Pelabuhan Tanjung Perak

Tiba di Pelabuahan Tanjung Perak, seorang pemudik yang tengah hamil tua asal Sidoarjo harus dirujuk ke rumah sakit lantaran harus melahirkan bayinya.

Liputan6.com, Surabaya - Situasi genting menimpa Elisa Hambali (31) yang tengah hamil tua, saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Pemudik asal Sidoarjo yang menumpang Kapal Labobar dari Balikpapan ini mengalami kontraksi dan nyaris melahirkan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (12/06/2018), sejumlah petugas sigap dan segera membopong Elisa ke rumah sakit untuk dirujuk agar persalinannya ditangani tim medis.

Tim medis akhirnya terpaksa menggelar operasi cesar, ibu dan bayinya pun lahir dengan selamat.

Sementara itu, ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mudik berlebaran melalui jalur Nunukan, Kalimantan Utara. Membanjirnya jumlah penumpang, menyebabkan mereka berdesakan di kabin kapal di Pelabuhan Internasional Tunon Taka, Nunukan, Senin malam, 11 Juni 2018. 

Akibatnya mereka pun tidak mendapatkan tempat tidur dan ruang untuk sekedar istirahat, demi pulang kampung dan berlebaran bersama keluarga.

Tercatat masih ada sekitar 3 ribu pemudik yang belum terangkut. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, PT Pelni sudah menambah armada untuk tujuan Balikpapan, Pare-Pare, Bau-Bau, dan Makassar.