Nuansa Biru di Kediaman Haji Lulung, Pertanda Merapat ke PAN?

Oleh Liputan6.com pada 11 Jun 2018, 08:28 WIB
Diperbarui 13 Jun 2018, 08:15 WIB
Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) saat menghadiri udangan buka puasa bersama yang digelar Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri buka puasa bersama di kediaman Abraham Lunggana alias Haji Lulung di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu, 10 Mei 2018.

Saat tiba, Anies mengaku kaget saat melihat kediaman pria yang kerap disapa Haji Lulung tersebut. Sebab, biasanya rumah Lulung identik dengan warna hijau. Namun, kini serba berwarna biru.

"Kalau datang ke tempatnya Haji Lulung biasanya serba hijau. Nah ini semua serba biru. Ini kayaknya tanda tanda nih pak Zulkifli Hasan ya," katanya disambut tawa. 

Menanggapi pernyataan Anies tersebut, Zulkifli Hasan menyebut untuk menunggu tanggal mainnya. Seperti diketahui, warna biru identik dengan warna Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin olehnya.

"Pak Gubernur (Anies) tadi sudah kasih tanda, nah dari saya tunggu tanggal mainnya," kata Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR ini juga memberikan pantun ke Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

"Kalaulah tak ada tinta, tentu tak akan mampu kugubah puisi. Kalau bukan karena cinta pada Haji Lulung tak akan aku sampai di sini," katanya.

Zulkifli Hasan mengajak Haji Lulung dan seluruh masyarakat Jakarta untuk mendukung dan mengawal kebijakan Gubernur Anies Baswedan.

"Saya setuju bagaimana di Ibu kota ini penegakan hukum harus tajam ke atas jangan hanya tajam bagi yang lemah. Ayo bareng-bareng kita kawal," ujarnya.

Acara tersebut dihadiri anggota ormas Badan Musyawarah Betawi dan anak anak yatim yang hadir untuk menerima sumbangan Ramadan.

Reporter: : Rizky Andwika

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: