Sukses

Resmi Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Deklarasi di Yogyakarta

Deklarasi tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Liputan6.com, Jakarta - Kader senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto resmi bergabung sebagai kader Partai Berkarya. Pendeklarasian tersebut dilaksanakan di Desa Kemusuk, Yogyakarta.

"Sudah deklarasi (tadi) di Yogyakarta," kata Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Dia menjelaskan, alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi pendeklarasian karena rumah di Desa Kemusuk tersebut merupakan tempat tinggal ayah Titiek, Presiden Soeharto kala itu.

"Iya kan itu rumah Pak Harto, dan di sana ada patung Pak Harto juga," ucapnya.

Momentum pendeklarasian tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan kader Partai Berkarya di Yogyakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Wakil Ketua MPR

Titiek yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 April 1959 adalah anak keempat dari almarhum mantan Presiden Soeharto.

Sebelumnya dia santer dikabarkan bakal menjadi Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar menggantikan Mahyudin. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pergantian itu dimaksudkan untuk penyegaran.

Airlangga juga membantah kabar yang beredar bahwa pergantian tersebut merupakan kesepakatan politik Airlangga kepada Titiek saat Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar pada Desember lalu.

Namun, pergantian itu tak kunjung terjadi seiring dengan penolakan Mahyudin didepak Golkar dari kursi Wakil Ketua MPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.