Sukses

Jelang Lebaran, Tahanan KPK Dijenguk Keluarga

Puluhan keluarga tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjenguk keluarga mereka sebelum Idul Fitri, Senin (11/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan keluarga tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyempatkan waktu untuk menjenguk tahanan KPK sebelum hari Idul Fitri, Senin (11/6/2018). KPK memberikan waktu dua jam kepada para keluarga tahanan yang ingin menjenguk, dari pukul 10.00-12.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 10.00 WIB, keluarga tahanan sudah mulai berdatangan ke Rutan Klas I Jakarta Timur Cabang KPK. Banyak dari mereka yang membawa boks atau container plastik berisi makanan hingga baju untuk keluarganya yang ditahan.

Keluarga tahanan yang hadir antara lain suami dari ‎Bupati nonaktif Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, Endri Elfrian Syahri atau biasa disapa Beni.

Ada pula istri dan anak dari anggota DPR Aditya Moha, Angelina Tjandring. Termasuk adik ipar dari Bambang Purnomo‎, pihak swasta perantara suap di kasus Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar.

"‎Kami bawakan kurma buat Pak Bambang Purnomo. Di dalam beliau sehat, itu yang terpenting," ucap adik ipar Bambang Purnomo, Hastono di rutan KPK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Waktu Jenguk

Sementara itu, KPK memperpanjang waktu jenguk untuk tahanan di hari Idul Fitri selama dua hari. Jika hari biasa keluarga tahanan hanya diberi waktu jenguk 2 jam, pada hari Idul Fitri waktu kunjungan menjadi 3 jam.

"Pada 1 Syawal jadwal kunjungan keluarga mulai 08.30-11.30 WIB, sedangkan 2 Syawal mulai pukul 10.00-13.00 WIB," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (11/7/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.