Sukses

H-4 Lebaran, Jalanan Protokol Ibu Kota Bagai Kota Mati

H-4 jelang Lebaran 2018, jalanan protokol Ibu Kota terpantau lengang seperti di Simpang Susun Semanggi dan Jalan Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan libur panjang Lebaran, Ibu Kota terpantau lengang. Hal ini karena penghuni Jakarta sebagian sudah pulang mudik. Selain itu, peraturan ganjil genap juga tidak diberlakukan.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (11/06/2018), lalu lintas sejumlah jalan protokol seperti Simpang Susun Semanggi dan Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah MH Thamrin juga sepi. Pemandangan serupa tampak di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.  

Sementara itu, keramaian arus lalu lintas justru terpantau di ruas tol dalam kota menuju Tol Cikampek, di sekitar kawasan Tugu Pancoran, Jakarta Selatan. Selain mobil pribadi, bus antar-kota dan antar-provinsi mendominasi ruas tol.  

Selain itu, mulai Senin, 11 Juni hingga 20 Juni mendatang, pembatasan lalu lintas ganjil dan genap di sejumlah kawasan tidak diberlakukan. Hal ini sesuai dengan surat keputusan bersama tiga menteri soal cuti bersama Lebaran 2018.