Sukses

Sandiaga Uno: Pusat Takbiran Jakarta Disebar di 5 Lokasi

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno melarang konvoi takbir yang bisa mengganggu warga lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pusat aktivitas takbir di malam Lebaran akan disebarkan di lima titik kota Jakarta, tidak terpusat di Monas. Ia mengatakan konvoi takbir keliling masih diperbolehkan dengan syarat tertentu.

"Diinstruksikan kepada yang ingin melakukan konvoi untuk berkoordinasi dengan dishub, sudinhub, maupun satpol PP untuk melakukan pengawalan," kata Sandi di Pasar Senen, Senin (11/6/2018).

Ia mengingatkan tidak ada takbir keliling dengan cara konvoi ugal-ugalan. Sandi menyatakan akan memberi sanksi tegas bagi pelanggar. "Tidak diizinkan untuk konvoi ugal-ugalan. Tidak diizinkan takbir keliling yang mengganggu lingkungan masyarakat," katanya.

Saat malam takbiran, Pemprov DKI akan menjadikan Monas akan menjadi wisata olahraga. Karena itulah, pusat lokasi takbiran disebar di beberapa tempat.

"Gubernur dan wagub akan mendatangi beberapa titik dan akan bertemu di satu titik lainnya. Jadi, kita ingin membagi dan tidak akan terpusat di satu tempat. Tidak akan ada pusatnya di Monas. Kita sudah membagi ke beberapa. Masjid sebagai tempat takbiran," katanya.

Selain itu, Sandiaga memastikan Balai Kota tidak mengadakan open house saat hari raya Idul Fitri. "Enggak," tandas Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.