Tsamara Amany Akan Diperiksa Terkait Laporan Ketum PSI Grace Natalie

Oleh Liputan6.com pada 11 Jun 2018, 13:18 WIB
Diperbarui 13 Jun 2018, 13:13 WIB
tsamara amany

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan meminta keterangan dari politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, Senin (11/6/2018) ini. Pemeriksaan ini terkait Ketua Umum PSI, Grace Natalie, yang melaporkan akun twitter @Hulk_idn dan @prof.djokhowie ke Polda Metro Jaya dengan dugaan informasi bohong atau hoaks.

"Berkaitan dengan laporan polisi Grace Natalie terhadap dua akun sesat @hulk_idn dan akun Prof. djokhowie akan kembali dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi," kata kuasa hukum Grace Natalie, Muannas Alaidid dalam keterangan tertulisnya.

"Nanti sekitar pukul 13.00 WIB (hadir di Polda Metro)," sambung dia, Jakarta, Senin.

Selain Tsamara, polisi akan meminta keterangan Ketua Tim Kampanye PSI, Andy Budiman. Keduanya akan dimintai keterangan soal isu video panas antara Grace Natalie dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang disuarakan oleh kedua akun Twitter tadi.

"Meski kedua akun sudah resmi di-take down, namun proses hukum tetap berjalan. Mari kita berikan dukungan kepada Polri untuk segera menangkap admin pelakunya agar praktek-praktek politik kotor ini tidak berulang dan membawa efek jera," ujar Muannas.

 

2 dari 2 halaman

Polda Membenarkan

Keluarkan SP3, Bareskrim Hentikan Kasus Iklan PSI
Ketua umum PSI, Grace Natalie saat menggelar konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6). Sebelumnya pada 23 April 2018, PSI memasang iklan alternatif cawapres dan Kabinet Jokowi 2019-2024 di sebuah koran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya agenda pemeriksaan terkait laporan Grace Natalie tersebut.

"Rencananya begitu (akan dimintai keterangan)," kata Argo.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓