Sukses

Tol Jakarta-Cikampek Padat Merayap Jelang H-4 Jelang Lebaran

Ribuan kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju Cikarang dan selanjutnya arah Cimpel, Cikampek hanya bisa memacu kecepatan sekitar lima hingga 10 kilometer.

Fokus, Bekasi - Memasuki empat hari jelang Idul Fitri, arus kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di kilometer 8 dan 9 Jatibening, Kota Bekasi, sepanjang Minggu, 10 Juni 2018 malam terlihat padat merayap. Bahkan kendaraan cenderung berhenti.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (11/6/2018), ribuan kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju Cikarang dan selanjutnya arah Cimpel, Cikampek hanya bisa memacu kecepatan sekitar 5 hingga 10 kilometer.

Ekor kendaraan diperkirakan terjadi di kilometer 5 Pondok Gede dan Cawang, Jakarta Timur. Sementara, arah sebaliknya dari Cikarang menuju Jakarta dalam kondisi lancar. Kendaraan dapat memacu kecepatan hingga 60 kilometer per jam.

Meski tiga proyek besar jalan tol dihentikan sementara, namun penyempitan ruas di sekitar Simpang Susun Cikunir di kilometer 10 diduga masih menjadi pemicunya.

Ditambah Simpang Susun Cikunir yang merupakan titik pertemuan kendaraan dari berbagai arah.