Sukses

Pantau Stasiun Senen, Anies Imbau Pemudik Naik Angkutan Umum

Anies menyapa pemudik dan ikut melepas keberangkatan kereta Gumarang tujuan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan memantau pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Anies menyapa pemudik dan ikut melepas keberangkatan kereta Gumarang tujuan Surabaya.

Anies Baswedan mengaku menganjurkan pemudik untuk menggunakan angkutan massal daripada pribadi. Ini lantaran angkutan massal dinilainya aman bagi warga Jakarta yang akan menghabiskan liburan lebaran di kampung halaman. 

"Tadi pagi saya liat pemberangkatan mudik bersama dengan bus, itu jauh lebih baik dari pada pulang sendiri atau pulang menggunakan kendaraan sepeda motor,” kata Anies di Stasiun Senen, Minggu (10/6/2018).

Ia juga mengapresiasi PT KAI yang telah memfasilitasi pemudik dengan amat baik. Setiap tahun, pelayanan yang diberikan PT KAI terus meningkat.

“Bagi PT KAI ini sesuatu yang rutin ya, mereka itu sudah tiap tahun mereka terbiasa mengalami situasi ini, saya tahu persis mereka bisa menganinya,” bebernya

Selain itu, Anies mengatakan Pemprov akan membantu penataan parkir di sekitar stasiun yang kini ruwet lantaran kelebihan kapasitas.

"Nanti kita bicara sama PT Kereta Api tentang penataan area sekitar, sehingga warga yang datang dapat parkir lebih nyaman, kemudian ruang untuk perpindahan moda tranportasi bisa lebih leluasa,” tandas Anies Baswedan.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.