Sukses

Gerindra Akan Rundingkan Duet Prabowo-Amien Rais dengan Partai Koalisi

Perundingan soal duet Prabowo-Amien Rais akan dilakukan setelah Pilkada serentak berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menghormati keputusan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang menyatakan siap menjadi capres di 2019. Kendati demikian, Gerindra tegas posisi capres ditempati oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan hanya tersedia untuk posisi cawapres. Siapapun namanya, tak terkecuali Amien Rais akan dirundingkan dahulu dengan partai koalisi.

"Kalau bicara capres Pak Prabowo, tapi kan tentu cawapres kita akan rundingkan bersama siapa pun orangnya," ujar Andre ketika dihubungi merdeka.com, Minggu (10/6/2018).

Terkait kapan itu akan dibicarakan, Andre menyatakan pertemuan dengan pimpinan partai itu digelar setelah perlehatan Pilkada Serentak akhir bulan ini.

Andre menegaskan Prabowo sudah final sebagai calon presiden yang dicalonkan. Gerindra telah menutup pintu bagi tokoh lain jika ingin diusung sebagai capres.

"Prabowo final capres kami hanya satu tidak ada nama lain. Kalau siapapun tokoh yang akan running bicara sebagai cawapres," imbuhnya.

Sementara itu, Andre yakin PAN akan terus bersama koalisi Gerindra. Menurut dia, komunikasi selama ini berjalan baik. Dia yakin PAN mau ikut mengusung Prabowo sebagai capres 2019.

"Optimis PAN dukung pak Prabowo," imbuhnya.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan bersedia maju di Pilpres 2019. Amien dalam pidatonya saat buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan menuturkan, PAN mencalonkan bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.