Gerindra Minta Gaji Kadernya di DPR Dipotong untuk Bantu Warga Terdampak Bencana

Oleh Nafiysul Qodar pada 19 Jan 2021, 16:44 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 18:16 WIB
Tim Pemenangan Prabowo-Sandi laporkan jumlah DPT bermasalah ke KPU
Perbesar
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan anggota Tim Pemenangan Prabowo-Sandi memberi keterangan usai pertemuan dengan komisioner KPU, Jakarta, Rabu (17/10). (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, pihaknya menginstruksikan seluruh kadernya di DPR memotong gajinya untuk disisihkan membantu warga terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kepada anggota kader DPR RI Gerindra saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Muzani dalam keterangan tertulis, Selasa (19/1/2021).

Partai Gerindra juga mengajak masyarakat dan seluruh kadernya untuk bergotong-royong membantu warga terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

"Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana yang memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi Corona yang belum juga turun," tutur Muzani.

Ia mengatakan, beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat, Ombak deras dan rob di Manado, meletusnya gunung Semeru, serta bencana alam lain yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

"Kita harus bergegas menyatukan kekuatan kita untuk kembali bergotong royong membantu saudara-saudara kita menunjukkan empati, solidaritas, dan simpati atas mereka yang menjadi korban. Kami meminta masyarakat bersatu padu untuk membantu saudara, sahabat, kerabat kita yang menjadi korban bencana tersebut. Kita doakan agar mereka yang menjadi korban dan meninggal dunia diterima di sisi-Nya, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini," kata Muzani.

 

2 dari 3 halaman

Kader di Daerah Diminta Ikut Bantu Warga Terdampak Bencana

Evakuasi Korban Gempa Mamuju Tetap Dilanjutkan
Perbesar
Warga memeriksa reruntuhan bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021). Jalan dan jembatan yang rusak, pemadaman listrik, dan kurangnya alat berat menghambat evakuasi setelah gempa bermagnitudo 6,2 SR yang melanda Majene- Mamuju. (AP Photo/Yusuf Wahil)

Dia juga meminta seluruh kader Gerindra di daerah yang dekat dengan obyek bencana untuk ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak. Namun dia mengingatkan agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami berharap semua tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Tetap kuat dan sehat. Lakukan perbantuan dan pertolongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," ucapnya.

Dia meminta seluruh kader Gerindra ikut merasakan apa yang dialami masyarakat terdampak bencana. Dia berharap seluruh kader bisa berkontribusi langsung dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

"Apalagi kita akan melaksanakan ulang tahun ke-13 di Februari mendatang. Kami berharap menjadi kekuatan politik yang besar dan dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan masyarakat Indonesia. Doa, tekad, dan kesabaran kita dapat membantu kita untuk kembali pulih," ucap Ahmad Muzani.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓