Sukses

Sido Muncul Berangkatkan 13 Ribu Pemudik se-Jabodetabek

Mereka diberangkatkan menggunakan 220 armada bus ke delapan kota tujuan yakni Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

Liputan6.com, Jakarta - PT Industri Jamu dan Darmasi Sidomuncul kembali menggelar mudik gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Namun ada yang berbeda dari peserta mudik tahun ini. Dari 13 ribu pemudik yang diberangkatkan, tidak semuanya pedagang jamu. Ada juga pedagang asongan, tukang parkir, hingga pembantu rumah tangga se-Jabodetabek.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (10/6/2018), sebagian di antara mereka bahkan sudah datang sejak Jumat 8 Juni 2018 dinihari di tempat pemberangkatan mudik bersama, yang diselenggarakan PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul di kawasan Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Mereka diberangkatkan menggunakan 220 armada bus ke delapan kota tujuan yakni Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

"Saya berharap bahwa setiap kali kami mudik gratis ini, bisa membantu para pedagang jamu, para pengasong, supaya mereka bisa mudik dengan nyaman gitu," ujar Dirut Marketing PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ikut menghadiri pelepasan mudik gratis ini, akan memberikan pelayanan mudah bagi para pemudik yang berada di wilayah DKI Jakarta. Dari tahun ke tahun, acara mudik gratis ini mendapatkan respons positif dari pedagang jamu.

"Seneng banget kita sebagai tukang jamu dikasih transportasi gratis," ujar Sri, salah satu peserta mudik gratis.

Seperti biasanya tahun ini, Sidomuncul kembali bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengamankan perjalanan mudik. (Ridho Insan Putra)