Sukses

Masjid Sepanjang Pantura dan Pansela Jawa Siap Layani Pemudik

Masjid sepanjang jalan arteri yang dilalui para pemudik khususnya di jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela) Jawa disiapkan untuk para pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid sepanjang jalan arteri yang dilalui para pemudik khususnya di jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela) Jawa disiapkan untuk para pemudik. Masjid akan dilengkapi dengan beberapa pelayanan untuk memudahkan para pemudik.

"Seluruh jumlah masjid sepanjang jalan arteri mulai dari Jakarta sampai Jawa Timur, demikian pula Pantai Selatan, jalur selatan kita sudah imbau dan diskusikan kepada seluruh pengurus masjid untuk menjadikan masjid tempat peristirahatan pemudik dan memberikan pelayanan-pelayanan dan posko," ungkap Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Syafruddin di Kantor DMI, Jalan Jenggala 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dan fasilitas lainnya kepada para pemudik, DMI juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). DMI, kata Syafruddin tak hanya mengurus masalah masjid dan keagamaan tapi juga persoalan sosial.

"Palang Merah Indonesia domainnya mengurus masalah sosial. Jadi ada satu motto melayani permasalahan sosial kemasyarakat. Kebetulan ketuanya satu orang, jadi disatukan saja," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Singgah

Sebelumnya, Ketua DMI Jusuf Kalla mengimbau kepada pengurus DMI di berbagai daerah khususnya yang dilintasi jalur mudik agar menyiapkan masjid untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik. Masjid bisa dijadikan tempat persinggahan bagi para pemudik untuk beristirahat sejenak di tengah perjalanan.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.