Sukses

Jalur Mudik di Karawang Pantura Dipadati Pemudik Bersepeda Motor

Dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, lalulintas di jalur mudik Karawang masih relatif lancar.

Liputan6.com, Karawang - Arus mudik di kawasan Karawang, Jawa Barat, mulai tampak. Tak hanya melalui jalan tol, kendaraan pemudik juga mendominasi jalanan Pantura, di ruas Karawang-Subang.

Dari pantauan Liputan6.com, sebagian besar pemudik di jalur tersebut menggunakan kendaraan sepeda motor. Pemudik bersepeda motor memadati sepanjang jalur arteri Karawang mulai dari wilayah Karawang Kota, jalur Klari, Purwasari hingga Cikampek menuju jalur utama pantura.

Namun jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, lalu lintas di jalur ini masih relatif lancar. Hal itu seiring dengan banyaknya pemudik kendaraan roda empat yang lebih memilih menggunakan jalan Tol Cipali.

"Arus kendaraan di jalur alteri ramai lancar dengan kecepatan saat ini 40-50 kilometer perjam " kata Kapolres Karawang, AKPB Slamet Waloya saat dikonfirmasi.

Khusus untuk jalur Tol Jakarta-Cikampek, polisi sudah menyiapkan langkah antisipasi kemacetan yang mungkin timbul akibat arus mudik. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.