Sukses

Emtek dan Kedubes Australia Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Kegiatan buka puasa bersama Emtek dan Kedubes Australia melibatkan anak yatim di sekitar SCTV Tower.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) menggelar buka puasa bersama Kedutaan Besar Australia, anak-anak yatim, dan kaum dhuafa. Buka bersama dan media visit ini digelar di Lantai 8 SCTV Tower pada Jumat (8/6/2018).

Hadir dalam acara tersebut Deputy Ambassador (Wakil Duta Besar) Australia Allaster Cox, Kepala Media Kedubes Australia Ian Gerard, CEO Kapan Lagi Youniverse (KLY) Steven Christian, Pemred Indosiar-SCTV-Liputan6.com Moh Teguh, dan Wapemred SCTV-Indosiar Endah Saptorini.

Dalam sambutannya, Steven mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan Kedubes Australia pada acara tersebut. Terima kasih juga disampaikan kepada puluhan anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir.

"Perusahaan kami yang dikunjungi ini adalah perusahaan digital publishing bernama KLY. Dan perusahaan ini tidak hanya publishing, tapi juga perusahaan lainnya, seperti billboard, production house, movie dan masih banyak lagi," ujar Steven.

Dalam kesempatan itu, dia juga sempat bercerita tentang pengalamannya tinggal di Sydney, Australia beberapa tahun lalu. "Dan mungkin saja saya lebih Australia dari orang Australia. Saya pergi ke tiap kota di sana," dia berseloroh.

Allaster juga menyampaikan terima kasih kepada Emtek, terutama SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com atas kerja samanya selama ini. Dia juga menyampaikan selamat berpuasa dan menyambut Lebaran Idul Fitri kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir.

"Kami dari Kedubes Australia sangat senang atas kesempatan bekerja sama dengan teman-teman kalangan media, khususnya SCTV dan teman-teman di sini. Karena sebagai wakil dari negara dan pemerintah Australia, kemitraan dengan media adalah sangat penting," ucap Allaster.

Dalam kesempatan itu, Allaster berharap semua masyarakat memiliki kesempatan belajar dan meraih kehidupan yang lebih baik. Pihaknya juga siap bekerja sama dan membantu warga Indonesia yang kurang mampu.

"Ingat, selalu ada orang di luar yang siap membantu dan bekerja sama. Di Indonesia banyak orang baik yang siap membantu. Kami dari luar negeri juga selalu siap membantu dan kerja sama dengan orang Indonesia untuk bantu orang yang alami kesulitan dalam kehidupan," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendidikan Nomor Satu

Bagi semua orang, terutama anak yatim dan dhuafa, kata Allaster, pendidikan adalah nomor satu. Dia berharap, semuanya mendapatkan kesempatan belajar dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan bantuan, kerja sama, dan belajar yang rajin ada kesempatan untuk membuat kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Allaster berharap, kerja sama antara Kedubes Australia dengan Emtek dan media di bawahnya terus berlanjut dan semakin baik.

Buka bersama ini diikuti oleh puluhan anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di sekitar SCTV Tower, Senayan, Jakarta. Selain buka bersama, Emtek juga memberikan santunan dan bingkisan.

Kunjungan media ke studio SCTV dan Indosiar juga mewarnai kegiatan buka puasa bersama ini. Anak-anak juga mendapatkan kesempatan berlatih membaca berita dengan teleprompter.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.