Sukses

Jelang HUT DKI, Sandiaga Ziarah ke Makam Husni Thamrin dan Ismail Marzuki

Menurut Sandiaga, kedua pahlawan nasional tersebut bukan hanya pahlawan kemerdekaan Indonesia, namun juga pahlawan dari ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, pagi ini Jumat (8/6/2018).

Sandiaga datang ke makam 2 pahlawan nasional, yakni Muhammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki. Ziarah dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diisi dengan upacara juga dengan tabur bunga.

"Hari ini kita mengikuti upacara penghormatan kepada dua pahlawan nasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Betawi dan Kota Jakarta," ujar Sandiaga, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Menurut Sandiaga, kedua pahlawan nasional tersebut bukan hanya pahlawan kemerdekaan Indonesia, namun juga pahlawan dari ekonomi.

Sandiaga menuturkan, bagaimana Muhammad Husni Thamrin dahulu sempat bertugas di Kantor Dagang. Kemudian dari prestasinya, Muhammad Husni Thamrin diangkat ke dalam struktur politik pada saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Ismail Marzuki

Begitu juga dengan Ismail Marzuki. Sandiaga menjelaskan Ismail Marzuki juga merupakan seorang komponis dengan lagu-lagu yang banyak dinyanyikan oleh penyanyi di Indonesia. Menurut Sandiaga, apa yang dilakukan oleh Ismail Marzuki itu merupakan bentuk ekonomi kreatif yang dapat diadaptasikan pada zaman sekarang.

"Jadi terlihat bahwa memang kedua tokoh ini punya kedekatan satu dengan ekonomi riil perdagangan, satu lagi dengan ekonomi kreatif," katanya.

Selain Sandiaga, hadir juga segenap pejabat dan pegawai Pemprov DKI. Dia berziarah dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta Ke-491 yang diperingati setiap 22 Juni.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.