Sukses

Masjid di Baghdad Meledak, 16 Orang Tewas

Sumber ledakan disebut berasal dari sebuah gudang senjata di Sadr City, ada pula versi dari tempat penyimpanan senjata di dalam masjid.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan terjadi di sebuah Masjid di Kota Baghdad, Irak pada hari Rabu malam waktu setempat, menewaskan 16 orang dan melukai 35 lainnya, 10 rumah juga rusak. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6SCTV, Jumat (8/6/2018).

Sumber ledakan disebut berasal dari sebuah gudang senjata di Sadr City, ada pula versi dari tempat penyimpanan senjata di dalam masjid. Distrik Kota Sadr merupakan basis pendukung Ulama Syiah Muqtada Al Sadr, yang memenangkan kursi terbanyak dalam pemilu bulan lalu.

Sementara itu, lebih dari 100 personel pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar hotel mewah Mandarin Oriental di London, Inggris.

Pemadam kebakaran dipanggil ke hotel setinggi 12 lantai itu jelang pukul 4 sore, pada hari rabu waktu setempat. Tebalnya kepulan asap kebakaran terlihat hingga beberapa kilometer. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran di hotel yang berdiri lebih dari seabad lalu.

Selain itu, hujan deras yang dipicu oleh topan ewiniar menyebabkan 4 orang tewas di Provinsi Guangdong, China pada hari Rabu waktu setempat. Cuaca buruk ini melanda 50 wilayah di Provinsi Guangdong, termasuk Kota Zhanjiang dan Shenzen yang memerintahkan penutupan semua taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah.

Sementara itu di informasi berikutnya, seorang pengemudi nekat menjalankan mundur mobilnya di sebuah ruas jalan raya di Ohio, Amerika Serikat. Mobil berjalan mundur cukup jauh, sampai memasuki sebuah tempat parkir. Meski terjadi pada jam padat pagi hari, aksi nekat ini tidak menimbulkan kecelakaan.