Sukses

Alasan Relawan di Yogyakarta Dukung Abraham Samad Maju Pilpres 2019

Abraham Samad digadang-gadang maju pencalonan presiden 2019 oleh relawan Yogyakarta. Cek alasannya.

Liputan6.com, Yogyakarta Relawan di Yogyakarta yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Berdaulat untuk [Abraham Samad ]( 3537712 "")2019 (KITA AS 2019) Yogyakarta, mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua KPK RI 2011-2015 untuk maju dalam bursa pencalonan presiden 2019.

Yogyakarta menjadi kota kelima yang mendeklarasikan Abraham Samad sebagai calon presiden. Empat kota lainnya meliputi Palembang, Padang, Makassar, dan Denpasar.

Para relawan mendeklarasikan lima alasan pentingnya Samad menjadi calon presiden 2019, yakni kondisi bangsa yang tidak membaik, ketimpangan makin menjadi-jadi, gesekan antar masyarakat kian mencemaskan, korupsi semakin merajalela, dan butuh pemimpin yang tegas, berani, berintegritas, anti korupsi.

"Abraham Samad amat pas memimpin bangsa Indonesia ke depan," ujar Fajar Ismu Nugroho, koordinator relawan KITA AS 2019 Yogyakarta, Rabu (6/6/2018).

Ia berpendapat rekam jejak Abraham Samad saat menjadi Ketua KPK sudah terbukti dengan KPK memiliki prestasi nyata dalam memerangi korupsi di Indonesia.

Fajar menilai generasi muda Indonesia sudah muak dengan perilaku koruptif para elit di Indonesia. Koruptor terus muncul, menciderai rasa keadilan masyarakat.

Oleh karena itu, mereka meminta Abraham Samad mewakafkan dirinya untuk memimpin bangsa Indonesia 2019-2024.

"Kami akan mengajak masyarakat dan partai politik di Yogyakarta untuk memberikan dukungan secara nyata untuk Abraham Samad," ucap Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.