Sukses

Difitnah Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Minta Polisi Usut Pelaku

Grace Natalie datang bersama kuasa hukumnya untuk melaporkan dua akun yang memfitnahnya selingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyambangi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Dia datang bersama kuasa hukumnya, Muannas Alaidid, untuk melaporkan dua akun yang memfitnahnya selingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dua akun tersebut adalah akun Twitter @Hulk_idn dan akun Instagram @prof.djokhowie

"Hari ini kami melaporkan dua akun yang ada di Twitter dan di Instagram karena postingan-postingannya yang tidak berdasarkan kebenaran, hoaks," kata Grace di lokasi, Kamis (7/6/2018).

Grace meminta kepolisian mengusut laporannya. "Ini termasuk ujaran kebencian juga. Kalau untuk lebih jelasnya oleh bro Muannas sebagai kuasa hukum kami, pasalnya seperti apa," katanya.

Grace mengatakan, fitnah ini merupakan pembunuhan karakter. Tak hanya menimpa dirinya, tapi juga memcemarkan nama baik Ahok.

"Menurut kami ini sudah menyedihkan, pembunuhan karakter, tidak hanya kami tapi juga Pak Ahok dan juga publik yang harus menerima informasi seperti ini," ujarnya.

"Misalnya yang cukup viral juga, ini pertamanya saya masih tidak memberi respons. Karena saya pikir ini juga bukan, ada yang bahkan foto saya, ini bukan foto saya. Tapi ternyata itu viral dan banyak teman-teman yang melaporkan bahwa mereka mendapatkan foto ini," ujar Grace.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melewati Batas

Dia melanjutkan, "Ditambah dengan munculnya berbarengan dengan Twit dari akun dengan nama Hulk yang membuat narasi atau cerita bahwa saya memiliki hubungan khusus, cinta lokasi bahasa yang dia pakai, dengan Pak Ahok."

Menurut Grace, dia melaporkan hal ini karena sudah melewati batas.

Reporter: Ronald

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.