Sukses

BIN Benarkan 40 Masjid Terpapar Radikalisme

Meski membenarkan, Budi enggan mengungkapkan masjid mana saja yang terpapar paham tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan membenarkan ada 40 Masjid yang terpapar paham radikal. Pihaknya pun tengah memantau masjid tersebut. 

"Ya memang ada beberapa masjid dan pondok pesantren terpapar paham radikalisme dalam pantauan kita," kata Budi Gunawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Meski membenarkan, BIN enggan mengungkapkan masjid mana saja yang terpapar paham tersebut. "Tidak bisa dibuka di sini," ucap Budi. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mendapat laporan bahwa beberapa Masjid di Jakarta telah disusupi paham radikalisme. Itu diketahui Jokowi saat bertemu dengan praktisi sosial, budaya, pendidikan dan agama di Istana Negara, Senin 4 Juni.

"Misalnya oleh Mbak Alisa Wahid misalnya, sekitar 40 Masjid yang dia survei di kawasan DKI itu penceramahnya atau khatibnya radikal. Mengajarkan radikalisme dan intoleransi," kata Cendekiawan Muslim Azumardi Azra usai pertemuan dengan Jokowi.     

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.