Sukses

H-7 Lebaran, 23.688 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Stasiun Pasar Senen sudah dipenuhi dengan para pemudik pada H-7 Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Pasar Senen sudah dipenuhi para pemudik pada H-7 Lebaran, Kamis (7/6/2018). Sebanyak 23.688 penumpang dengan 31 relasi akan diberangkatkan pada hari ini.

Jumlah tersebut meningkat dari keberangkatan H-8 sebanyak 21.954 penumpang, dan H-9 berjumlah 21.141 penumpang.

Khusus mudik, terdapat tambahan delapan relasi perjalanan, yaitu Kereta Api Sawunggalih Lebaran tujuan Kutoarjo, KA Kertajaya Lebaran tujuan Surabaya Pasarturi, KA F.U Cirebon tujuan Cirebon, KA Brantas Lebaran tujuan Blitar, KA Matarmaja Lebaran tujuan Malang, KA Tawangjaya Lebaran tujuan Semarang Tawang, KA Mataram Premium tujuan Lempuyang, dan KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo.

Untuk hari H-7 ini, lima relasi diberangkatkan dengan tujuan Stasiun Cirebon, Blitar, Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang, dan Lempuyang. Dengan total penumpang mencapai 4.011 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Sesak

Pantauan di lokasi, pintu masuk Stasiun Pasar Senen sudah penuh sesak sejak pagi ini. Pukul 09.15 WIB, para penumpang malah sampai berjejer di parkiran saking padatnya. Para pengangkut barang, petugas keamanan, maupun polisi ikut meramaikan area pintu masuk.

Hakim (34), salah satu penumpang, menuturkan alasannya baru bisa berangkat pagi ini karena kesulitan untuk mendapatkan tiket pada H-6. Dia harus membeli tiket pada 9 Maret lalu untuk bisa mendapatkannya.

"Kalau yang Jumat susah, tapi lebih banyak jumlahnya. Karena rata-rata belinya susah, saya ambil hari ini," katanya ketika ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Nisya, mahasiswi berusia 20 tahun ini mengaku tak sulit untuk mendapatkan tiket di H-7. Dia memilih pulang ke kampungnya di Cirebon pada hari ini lantaran bertepatan dengan libur kuliah.

"Tidak ada kesulitan sudah pesan tiketnya," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.