Sukses

KPK Tangkap Tangan Kepala Daerah di Blitar dan Tulungagung

KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap pejabat daerah.

Liputan6SCTV, Blitar - KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap pejabat daerah. Beredar kabar, KPK menangkap Wali Kota Blitar dan seorang kepala dinas di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/6/2018), hingga Rabu malam, Mapolres Blitar Kota dijaga ketat terkait beredarnya kabar Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, diperiksa intensif di Mapolres Blitar usai terjaring operasi tangkap tangan KPK.

Selain Samanhudi, kabarnya KPK juga menangkap seorang anggota DPRD dan seorang rekanan Pemkot Blitar. Sementara itu, rumah dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriadi, Kota Blitar, hingga tadi malam juga dijaga ketat polisi.

Selain di Blitar, KPK juga menjaring Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tulungagung dan seorang dari pihak swasta.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, membenarkan perihal operasi tangkap tangan di Blitar dan Tulungagung. Menurut Febri, Penyidik KPK mengamankan lima orang di Blitar dan Tulungagung dengan barang bukti uang tunai lebih dari Rp 2 miliar.