Menko Puan Pastikan Seluruh Persiapan Asian Games Rampung Akhir Juni

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 06 Jun 2018, 15:53 WIB
Diperbarui 19 Jul 2018, 17:34 WIB
Menko Puan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memastikan seluruh persiapan Asian Games 2018, selesai pada akhir Juni 2018. Hal ini dinyatakan Puan usai menggelar rapat bersama segenap stakeholders.

"Semua hal yang akan kita lakukan bersinergi, Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang krusial yang akan menjadi masalah. Masalah keamanan juga sudah kami diskusikan dengan kepolisian dan TNI. Insyaallah semuanya pada akhir Juni akan selesai," kata Puan dalam jumpa pers di kantornya, Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Senada, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga menjamin bahwa masalah menjelang Asian Games sudah dipastikan selesai. Mulai dari venue, hingga lalu lintas. Bahkan aksi vandalisme beberapa waktu lalu juga menjadi perhatiannya.

"Sudah penanganan kepolisian, kami mengirimkan pesan tegas 'you can run but you hide' kita akan tangkap mereka dan akan beri sanksi tegas," jelas Sandi.

Terkait keamanan nasional, terutama terkait Asian Games, Wakil Kepala Polri Komjen Safruddin menegaskan, semuanya sudah terkondisikan. Terlebih hal ini makin terbantu dengan payung hukum UU antiterorisme yang telah disahkan.

"Seluruhnya sudah bisa dikendalikan dengan baik, dengan penerapan undang-undang teroris yang baru. Jadi tidak ada lagi yang mengkhawatirkan," pungkas jenderal bintang tiga ini.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini: