Sukses

Atlet Sepeda Asian Games Kagum dengan Lintasan Balap dari Kayu Siberia

Para pembalap mengungkapkan kekagumannya pada lintasan balap sepeda yang berbahan kayu siberia itu.

Fokus, Jakarta - Tim balap sepeda Asian Games 2018 memulai latihan penuh di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, yang baru selesai direnovasi. Para pembalap mengungkapkan kekagumannya pada lintasan balap sepeda yang berbahan kayu siberia itu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (6/6/2018), latihan terus digenjot para pebalap di sisa waktu jelang perhelatan Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang, lantaran selama Velodrome direnovasi para atlet tak bisa berlatih di sini.

Latihan lebih awal ini dilakukan agar para atlet bisa beradaptasi dan menyesuaikan karakter lintasan balap yang baru, terutama lintasan yang terbuat dari kayu siberia ini.

Meski demikian, para atlet mengungkapkan kekagumannya dengan Jakarta International Veleodrome ini yang sudah modern dan berkelas dunia.

"Ini treknya sangat bagus, kelas internasional, bahkan lebih bagus dari di London," kata Projo Waseso, altet balap sepeda. 

Setelah melakukan adaptasi, para atlet balap sepeda Asian Games selanjutnya memfokuskan pada kekuatan dan kecepatan di lintasan.

Velodrome yang sudah diuji oleh federasi balap sepeda dunia ini memiliki lintasan sepanjang 250 meter, lebar 7 meter, dan tingkat kemiringan 45 derajat.