Sukses

Pramono Ungkap Ciri Sosok yang Akan Digandeng Jokowi di Pilpres 2019

Apakah sosok cawapres Jokowi berasal dari partai atau nonpartai, ini kata Pramono Anung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memiliki calon wakilnya di Pilpres 2019. Namun, sosok itu belum bisa diungkap ke publik.

"Tentunya sekarang beliau (Jokowi) sudah punya ancer-ancer. Siapa orangnya? Beliau yang tahu," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Gedung Sekretariat Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Apakah sosok cawapres Jokowi berasal dari partai atau non-partai, Pramono juga enggan mengungkap.

"Yang jelas bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi. Tentunya kalau dipasangkan bukan mengurangi elektablitas Jokowi," ujarnya.

Beberapa bulan belakangan, sejumlah partai pendukung mempertimbangkan nama cawapres Jokowi.

Nama-nama yang dikabarkan masuk penjaringan adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saat ini sudah ada delapan partai pendukung Jokowi, yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.