4 Kali Mencuri di RSUD Dokter Soetomo, Perawat Gadungan Ditangkap

Oleh Maria Flora pada 06 Jun 2018, 12:55 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 12:55 WIB

Patroli, Surabaya - Menyamar sebagai perawat, seorang pria leluasa mencuri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soetomo Surabaya, Jawa Timur. Pelaku mengincar barang berharga milik keluarga pasien hingga dokter.

Selain mengenakan kostum perawat, ia juga kerap membawa peralatan kesehatan. Sehingga tak ada yang curiga dengan kehadirannya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (6/6/2018), petugas kepolisian menggiring pria berbaju perawat bernama Eko Sudarwanto (33). Dari pengakuannya, pelaku sehari-hari bekerja sebagai sopir tidak tetap dan sudah empat kali mencuri di RSUD Dokter Soetomo.

Pelaku ditangkap setelah polisi diminta pihak rumah sakit untuk memeriksa CCTV. Hasil penyelidikan, Ekolah pelakunya yang kerap menggasak barang milik para pasien dan dokter. 

"Dia mempunyai inisiatif memakai baju perawat, dia turun ke bawah mengambil kunci di ruang dokter. Lalu dia masuk ke ruang dokter mengambil laptop, HP, dan dompet," ujar Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto.

Polisi juga menyita sejumlah hasil curian pelaku untuk dijadikan barang bukti. Akibat perbuatannya, pelaku kini harus melewatkan Idul Fitri di balik jeruji dan terancam hukuman 5 tahun penjara.