Sukses

Mantan Atlet Sambut Baik Bonus Rp 1,5 M Bagi Peraih Emas Asian Games

Disebut-sebut, bonus Asian Games tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Janji manis pemberian bonus bagi para atlet Asian Games disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Para atlet peraih medali emas yang berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan menerima uang dengan jumlah fantastis, yaitu Rp 1,5 miliar. Bonus ini disebut sebagai hadiah terbesar sepanjang sejarah.

"Ini kenaikan luar biasa pada Asian Games kali ini. Kurang lebih 250 persen. Jadi naiknya luar biasa. Jadi ini terbesar sepanjang sejarah," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (6/62018), Icuk Sugiarto, mantan bintang bulu tangkis nasional menyambut gembira, perhatian dan bonus yang dijanjikan pemerintah untuk memotivasi para atlet.

"Kalau perhatian sekarang ini sangat luar biasa. Karena kita bisa lihat bagaimana pada masa-masa saya dulu waktu saya Juara Asia saja hanya bonus ucapan terima kasih. Tapi kalau sekarang, bonus para atlet sekarang luar biasa. Kalau bisa beli umur saya beli umur untuk jadi atlet sekarang," terang mantan atlet, Icuk Sugiarto.

Menpora juga mengingatkan agar atlet serius dalam berlatih dan berprestasi sehingga kontingen Indonesia masuk dalam 10 besar peringkat perolehan medali di Asian Games 2018 nanti.

 

Â