Bikin Resah, Polisi Gresik Razia Puluhan Pemuda yang Ikut Balap Liar

Oleh Rita Ayuningtyas pada 06 Jun 2018, 02:27 WIB

Liputan6SCTV, Gresik - Dianggap meresahkan dan mengancam nyawa pengguna jalan, sejumlah remaja yang hendak menggelar balap liar ditangkap aparat Polsek Cerme, Gresik, Jawa Timur. Pada razia balap liar itu, sejumlah remaja sempat berusaha kabur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/6/2018), untuk mempermudah penangkapan, polisi berpencar sehingga remaja yang berusaha kabur akhirnya ditangkap. Namun, sebagian berhasil kabur menghindari hadangan polisi yang berpakaian sipil. Mereka yang berhasil lolos dari sergapan polisi melarikan diri ke kawasan perumahan.

Sejumlah warga yang geram oleh ulah para remaja ini juga sempat melakukan pengadangan dan pengejaran.

Karena sudah meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lain, polisiĀ  terpaksa mengadang rombongan remaja ini menggunakan bambu. Sebenarnya, polisi sudah memberikan imbauan agar tidak ada yang melakukan balapan liar, namun imbauan tersebut tidak digubris.

Dalam razia tersebut, polisi menyita sedikitnya 50 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar. Mereka yang tertangkap dikumpulkan di Mapolsek Cerme untuk diberi pengarahan, serta dipanggil orang tuanya agar para orangtua bisa lebih mengawasi anak-anak mereka.