Detik-Detik Menegangkan Letusan Gunung di Guatemala

Oleh Rita Ayuningtyas pada 06 Jun 2018, 02:25 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 07:00 WIB

Liputan6SCTV, Guetamala - Seorang polisi di Guatemala merekam momen menegangkan saat terjadi letusan Gunung Volcan De Fuego yang menewaskan 25 warga. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6SCTV, Rabu (6/6/2018).

Saat hendak mengecek situasi terjadinya letusan, mobil yang mereka naiki justru terjebak abu letusan gunung api.

Letusan Volcan De Fuego pada Minggu 3 Juni waktu setempat, menewaskan sedikitnya 25 orang. Namun korban mungkin bertambah karena pasca ledakan banyak orang belum diketahui keberadaannya.

Beralih ke Jerman, polisi di Berlin mengevakuasi para guru dan murid sebuah sekolah, setelah ada laporan mengenai orang mencurigakan memasuki gedung tersebut. Polisi juga melarang warga mendekati lokasi saat mereka memeriksa gedung sekolah. Namun sejauh ini tak ditemukan siapapun yang mencurigakan.

Sementara itu di Prancis, puluhan ribu warga Paris dan wisatawan menikmati makan malam di luar ruangan dalam piknik bersama Diner En Blanc, di mana semua peserta harus mengenakan kostum berwarna putih.

Piknik massal ini digelar di depan monumen Les Ivalides di Kota Paris. Lokasi makan malam putih di depan monumen dari abad ke-19 ini diinformasikan pada para peserta melalui rangkaian pesan pendek. Sebelumnya, acara ini pernah digelar di Menara Eiffel, Champ-Elysees, dan Museum Louvre.