Sukses

Top 3 News Hari Ini: Bupati Purbalingga Malah Salam Metal Saat di Gelandang ke KPK

Bupati Purbalingga Tasdi ditangkap KPK. Usai diamankan, ia langsung dibawa ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, untuk kesekian kalinya, lembaga Antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap pejabat daerah yang tersangkut kasus suap sebuah proyek di Purbalingga, Jawa Tengah. Dia adalah Tasdi, yang tak lain merupakan Bupati Purbalingga.

Selain Tasdi, KPK juga mengamankan lima orang lainnya. Salah satunya menjabat sebagai Kepala Unit Lelang Pengadaan (ULP). 

Bersama Bupati Tasdi, KPK juga berhasil mengamankan uang sebesar Rp 100 juta. Uang itu diduga berkaitan dengan tindak pidana suap proyek pembangunan Islamic Centre di Kabupaten Purbalingga.

Kabar lainnya yang tak kalah mendulang sorotan, kisah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengikuti seorang pengemis dekat rumahnya.

Sandi mengaku kaget saat pengemis yang dibuntutinya dijemput sebuah mobil mewah, Toyota Fortuner. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Tiba di Gedung KPK, Bupati Purbalingga Berikan Salam Metal

Bupati Purbalingga Tasdi memberikan salam metal saat tiba di gedung KPK. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Bupati Tasdi tiba pukul 04.59 WIB. Dia yang mengenakan kemeja ungu dan celana cokelat ini sempat memperlihatkan salam metal. Usai itu, ia digiring tim penindakan menuju lantai dua ruang pemeriksaan.

Usai penangkapan Bupati Tasdi di Purbalingga, tim penyidik KPK menyegel sejumlah ruangan. Selain ruangan, tim penindakan juga menyegel kendaraan roda empat berwarna hitam.

"Ada sejumlah ruangan dan benda yang kami lakukan KPK line (segel)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (5/6/2018).

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada Senin 4 Juni 2018 malam, tim penindakan KPK mengamankan enam orang, empat di Purbalingga dan dua di Jakarta.

Selengkapnya... 

2. Cerita Sandiaga Uno Buntuti Pengemis yang Naik Fortuner

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/ Yunizafira Putri)

Meningkatnya jumlah pengemis selama Ramadan menjadi perhatian Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno. Dia bercerita pernah membuntuti pengemis di dekat rumahnya.

Dia pun memergoki pengemis itu hanya berpura-pura miskin demi mengumpulkan pundi uang. Sandiaga mengaku kaget dan heran saat tahu kendaraan yang menjemput pengemis itu adalah mobil mewah.

"Berarti kan dia mampu dan tidak layak mendapatkan infak dan sedekah," lanjut Sandiaga Uno.

Sandi bahkan mengimbau agar masyarakat tidak memberikan zakat pada pengemis, terutama manusia gerobak.

Selengkapnya...

3. Cerita Menegangkan di Balik Penangkapan Bupati Purbalingga Tasdi

Saat OTT, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara mobil KPK dan mobil dinas yang dikendarai Kepala Bagian Badan Layanan Pengadaan, Hadi Iswanto. Mobil dinas itu kini disegel oleh KPK. (Liputan6.com/Galuh Garmabrata)

Selain Bupati Purbalingga Tasdi, KPK juga menangkap Kepala Bagian Badan Layanan Pengadaan, Hadi Iswanto dan Ajudan Bupati, Teguh Priyono. Bak adegan laga sebuah film, mobil penyidik KPK dan Avanza hitam sempat terlibat aksi kejar-kejaran. 

Seorang petugas keamanan kompleks Pendopo Kabupaten mengungkapkan, sekitar pukul 17.00 WIB mobil dinas itu melewati gerbang pendopo dengan kecepatan tinggi. Menyusul di belakangnya dua mobil Avansa putih.

Mobil dinas Hadi Iswanto kemudian langsung parkir di lapangan Badminton. Avanza hitam itu sempat ditabrak mobil KPK di sisi kanan, namun Hadi dapat keluar dan bergegas lari ke kantor Sekretariat Daerah.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini