Sukses

Ini Kata Titiek soal Foto Viral Pria Mirip Soeharto

Menurut Titiek, dengan menyebarkan foto mirip sang ayah ke kerabat dan teman-teman, menandakan masyarakat rindu akan sosok Pak Harto.

Liputan6.com, Jakarta - Foto viral seorang bapak tua di KRL Commuter Line dengan wajah mirip mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto, sampai pula ke telinga putri keempatnya, Siti Hediati Soeharto atau akrab disapa Titiek Soeharto.

"Memang mirip sekali ya sama Pak Harto kalau dilihat dari samping. Dan itu di viral kan. Artinya jika orang tidak suka sama Pak Harto, pasti langsung dihapus. Ini dia share kemana-kemana," kata Titik Soeharto saat tengah memberikan paket sembako kepada warga terdampak erupsi Merapi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 4 Juni 2018. 

Menurut Titiek, dengan menyebarkan foto mirip sang ayah ke kerabat dan teman-teman, menandakan masyarakat rindu akan sosok Pak Harto. 

"Buat kami, kemunculan bapak itu, mengingatkan lagi akan kerinduan masyarakat kepada Pak Harto," pungkas Titiek yang kini duduk sebagai Anggota Komisi IV DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Titiek juga mengaku, bahwa dirinya secara pribadi belum pernah bertemu dengan sosok bapak yang sangat mirip dengan mendiang ayahnya, Soeharto. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diabadikan Fotografer Senior

Sebelumnya, sebuah foto yang diunggah pertama kali oleh fotografer senior Arbain Rambey lewat akun Twitternya @arbainrambey, Rabu malam, 30 Mei 2018, viral di media sosial. 

Terlihat seorang bapak tua tengan duduk di bangku pririotas KRL Commuter Line sambil memejamkan mata. 

"Temenku ketemu bapak ini di kereta.....," cuit Arbain."

Sepintas mata memandang, sosok pria paruh baya bertopi ini nampak seperti Soeharto. Dari raut wajah hingga potongan rambut putihnya.

Namun, dari bentuk fisik, kakek ini tampak memiliki tubuh yang lebih langsing dan terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan sosok mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto.

Belakangan sosok bapak tua itu muncul dengan foto close-upnya. Lewat akun Instagram @redaksiana, sosok sang kakek misterius yang punya wajah sangat mirip dengan Pak Harto bernama Koeswali Somadihardja (70).

Namun, pria yang akrab disapa Koes ini membantah jika dirinyalah sosok bapak tua yang fotonya viral di media sosial. Lantas, siapakah pria misterius di KRL yang bikin geger warganet karena mirip mendiang Soeharto? Hingga kini belum terpecahkan. 

 

 

Saksikan video pilihan selengkanya di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.